PERKEMBANGAN PEMASARAN DIMASA PANDEMI

PERKEMBANGAN PEMASARAN DIMASA PANDEMI

Masa pandemi

Adanya pandemi Virus Corona yang mengakibatkan hampir semua industri bisnis dari berbagi sector mengalami penurunan yang sangat drastis, ada beberapa sektor bisnis yang berpotensi stabil dan mengalami kenaikan seperti produk kesehatan yang dibutuhkan saat pandemi, e-commerce, minimarket, toko sembako, apotek, toko jamu, provider internet, jasa penyedia video conference, aplikasi belajar dari rumah, dan lainnya. Sedangkan yang mengalami penurunan misal seperti industry perhotelan, tempat pariwisata, bioskop, mall dll.

 

New normal

Sedangkan Pada saat masa newnormal pemasaran di Indonesia mengalami perubahan yang baik meskipun dalam penerapannya masih harus mengikuti protocol Kesehatan, di era new normal ini sektor konstruksi, sektor industri pengolahan, serta sektor jasa keuangan dan asuransi merupakan sektor-sektor yang diproyeksikan menjadi sektor yang unggul pada era new normal ini untuk para pebisnis lainnya meskipun di Indonesia sudah memasuki era new normal strategi pemasran harus terus diperhatikan seperti penyediaan toko secara online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *