LINGKUNGAN PEMASARAN

LINGKUNGAN PEMASARAN

 

 

 

LINGKUNGAN MIKRO DAN MAKRO

 

Di dalam lingkungan pemasaran ada dua jenis lingkungan, yaitu lingkungan eksternal dan lingkungan internal. Lingkungan eksternal artinya segala hal yang berasal dari luar perusahaan dan tidak dapat dikendalikan secara langsung.

1. Lingkungan mikro perusahaan adalah perilaku yang erat berhubungan dengan perusahaan dan dapat mempengaruhi kemampuan dari perusahaan untuk memberikan layanan kepada para pelanggannya

Lingkungan Mikro Yaitu berbagai kekuatan yg dekat dengan perusahaan yang mempengaruhi kemampuannya untuk melayani pelanggan. Lingkungan pemasaran ini berhubungan dengan pelaku-pelaku yang aktif berperan dari luar perusahaan. Meski keberadaan mereka di luar perusahaan, eksistensinya memberikan pengaruh yang cukup signifikan. Contoh: Perpajakan, Pajak Online, Pemasaran,

lingkungan mikro meliputi

a. Perusahaan

b. pemasok

c. perantara

d. pelanggan

e. pesaing

f. masyarakat

2. Lingkungan makro perusahaan merupakan jenis lingkungan pemasaran yang terkait dengan aktifitas perusahaan.

lingkungan makro adalah kekuatan masyarakat yg lebih luas yg mempengaruhi seluruh lingkungan mikro pemasaran perusahaan yang mempunyai pengaruh tidak langsung terhadap pemasaran

lingkungan makro terdiri dari Demografi, Geografi, Ekonomi, Lingkungan tekhnologi, Politik, Lingkungan budaya

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *